LASKAR ZIS MAN 3 BANYUWANGI PELOPOR  GIS

Last Updated on 21 Oktober 2022 by MAN 3 BANYUWANGI

Banyuwangi – (Humas MAN) 3 Banyuwangi)  kegiatan siswa MAN 3 Banyuwangi, dalam rangka momentum Peringatan Hari Santri Nasional dan maulid nabi Muhammad SAW. Pada hari ini Jum’at, 21/10/2022 disempurnakan dengan acara pembinaan dan pemantapan Gerakan Infaq dan Shodaqoh (GIS) oleh tim BAZNAS Kemenag Banyuwangi. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh  Ahmad Suyuti selaku Kepala MAN 3 Banyuwangi, H.Husnan selaku Kepala TU, Tim Keagamaan,Tim Pengembang  dan H. Mustain Hakim selaku penyelenggara zakat dan wakaf  (zawa) Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banyuwangi serta  perwakilan masing masing kelas dengan jumlah 80 peserta dari 27 kelas.

Dalam pembukaannya  Ahmad Suyuti  menyampaikan bahwa “Gerakan yang dimotori oleh Kemenag tidak hanya di MAN 3 Banyuwangi tapi diseluruh wilayah Banyuwangi, beliau berharap bisa memberikan hikmah dari adanya infaq dan shodaqoh. Tidak sedikit dari siswa MAN 3 Banyuwangi yang perlu dibantu, tidak hanya dari lingkungan sekolah tapi masyarakat secara umum. Membantu pendidikan anak anak yang tidak mampu serta para dhuafa’.” Ujarnya. Terakhir beliau berterimakasih atas kehadiran H. Mustain Hakim selaku wakil dari Kantor Kementrian Agama Banyuwangi.

Dengan ZIS harapannya bisa memberantas kemiskinan dan kebodohan, ” ZIS di MAN 3 Ini sangat membantu karena sebagian besar siswa kami ekonomi orang tuanya menengah ke bawah,dalam setiap bulan minimal 10 siswa mendapat bantuan pendidikan ” Kata umi Chamimah selaku Tim Keagamaan  pendamping ZIS di MAN 3 Banyuwangi.

Dalam  sambutanya  Mustain Hakim selaku penyelenggara zawa,  mengawalinya dengan berpantun “Setelah memanen padi ada tumpukan jerami, dibawa diangkut pada pukul tujuh, terimalah salam dari kami, Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.” Salam tersebut dijawab serentak oleh para hadirin. Beliau mewakili kepala Kemenag memohon ma’af atas ketidakhadiran kepala kantor karena sedang menjalankan tugasnya. Beliau mengatakan “Jumlah total zakat yang telah masuk mencapai 70 juta dan akan di update di radar agar menjadi motivasi kepada masyarakat untuk berzakat.” Ungkapnya.

Di penghujung acara beliau menyampaikan harapannya agar siswa/i MAN 3 Banyuwangi terutama anggota Laskar ZIS bisa menjadi bagian dari Kementrian Agama karena “Dengan menginjakkan kaki di kemenag berharap bisa menjadi pegawai negeri sipil (PNS) karena tak ada suatu yang kebetulan walaupun hanya satu detik, itu semua dari Tuhan.” Tuturnya. Sebagai penutup acara dilakukan penyerahan infaq dan shodaqoh oleh perwakilan siswa kepada Tim Zawa Kantor Kemenag Banyuwangi yang di sambut aplaus oleh para hadirin. Total dari hasil jum’at berkah MAN 3 Banyuwangi yang diserahkan kepada Kemenag berjumlah 1,5 juta.Semoga membawa manfaat dan keberkahan . (jurnalis MAN 3 Banyuwangi)

Bagikan :

Artikel Lainya

Lolos OSN tingkat Kabupaten menuju OSN Por...
Juara 1 Bulutangkis ABC-Pro Swasta tahun 2024
Futsal MAN 3 BANYUWANGI
Punya Konsep Berbeda, Purnawiyata MAN 3 Ba...
Hari Pertama Masuk Sekolah, MAN 3 Banyuwan...
Rangkaian Milad ke 29, MAN 3 Banyuwangi Ge...

Website Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Anda belum Terdaftar?

Jendela Informasi Sekolah yang mudah dan menyenangkan, Membaca Buku, Belajar dan Melihat Informasi Sekolah