MAN 3 Banyuwangi Tumbuhkan Rasa Kasih Sayang di Hari Guru Nasional

Last Updated on 25 November 2022 by MAN 3 BANYUWANGI

Peringati hari istimewa untuk seseorang yang lebih dari istimewa. Hari jum’at (25/11/22) yakni momentum hari guru nasional. MAN 3 Banyuwangi lakukan upacara hari guru sebagai bentuk rasa syukur dan bungah hati kita antara guru dan siswa/i. Seluruh siswa/i yang menjadi peserta, Kepala kementerian agama, dewan guru dan para staf karyawan yang ikut andil dalam upacara hari ini.

Hal yang paling istimewa yakni petugas upacaranya langsung dari para guru MAN 3 Banyuwangi, dengan Edy Susanto bertindak sebagai pratama upacara, Wahid, Imam Masduki dan Anggiek sebagai petugas kompi, Eny Susiani sebagai pembaca UUD 1945, Wilis sebagai pembawa pancasila, Totok Lasiyanto sebagai perwira, Zia sebagai pembacaan susunan acara, Hariyono, Meita dan Munir sebagai pengibar bendera dan Immawati sebagai dirigen dan Masrukin sebagai peminpin do’a, Selebihnya bertugas menjadi grup paduan suara.

Upacara hari guru di tahun 2022 ini sangatlah luar biasa kerennya, karena pembina upacara langsung dari kepala Kementrian Agama yakni Amak Burhanudin. Begitu hormat kita sebagai tuan rumah atas kehadiran seorang yang hebat ini, beliau juga termasuk guru hebat kita.

Amak sangat memberi apresiasi untuk kita, karena MAN 3 Banyuwangi berhasil meraih reward sebagai Madrasah Aliyah paling bersih se Banyuwangi. Gemuruh tepuk tangan pun menyertai dengan gelora jiwa kami yang begitu amat bangga.

Saat amanat nya, Amak Burhanudin menyampaikan langsung secara tegas, yakni amanat menteri agama Jakarta tentang upacara peringatan hari guru.

Sesuai tema hari guru nasional tahun ini, yakni “Berinovasi Mendidik Generasi” Amak menyampaikan beberapa pesan dalam pidato menteri agama Jakarta itu “Pertama, terus menjadi pembelajar dan yang kedua yaitu proses pemulihan pembelajaran” Ujarnya. Jika orang tua memberi gizi untuk tubuh dan fisik mereka maka guru disini memberi gizi pada otak dan mental anak, begitu ujar beliau.

Dilanjutkan dengan pemberian hadiah sebagai bentuk apresiasi oleh Amak Burhanudin kepada guru berprestasi, yang jatuh kepada Eny Susiani. Hadiah berupa bucket buku, karya Dr. H. Moh. Amak Burhanudin, M.Pd.I yang berjudul “Manajemen Core Curriculum”.

Sebelum di penutup upacara, Zia selaku pembawa acara menyiarkan beberapa siswa dan siswi yang berprestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Pemberian hadiah secara langsung bersama Amak Burhanudin selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banyuwangi dan Ahmad Suyuti selaku kepala MAN 3 Banyuwangi.

Kategori Pencak Silat National Blambangan Championship 2nd

  1. Miki Sindi Pratiwi (XI MIPA 3) Juara 2 kelas A Putri
  2. Septy Kumala Sari (XII MIPA 1) Juara 3 kelas A Putri
  3. Abimanyu Citra Wijaya (XI IPS 2) Juara 3 kelas C Putra
  4. Vita Yuliana (XII Keagamaan) Juara Harapan 1 kelas D Putri
  5. Dafa Agastya (XII Keagamaan) Juara Harapan 1 kelas C Putra

Kategori Artikel Masuk Radar Banyuwangi

  1. Ghanina Najmannufus, dengan judul “Raden Mas Said dan Bonekanya”
  2. Khusnul Khotimah, dengan judul “Rasa Syukur Aku Curahkan di Hari Sumpah Pemuda”

Kategori akademik

  1. Safira Kusuma Syafi’ah, perunggu fisika nasional
  2. Betha Sandika Wulandari, perunggu sosiologi nasional

Kategori Literasi Mading

  1. Juara 1 oleh XI Agama
  2. Juara 2 oleh XII MIPA 2
  3. Juara 3 oleh XI MIPA 3

Demikianlah prestasi prestasi yang diraih oleh siswa dan siswi MAN 3 Banyuwangi. Berharap supaya seluruh siswa/i MAN 3 Banyuwangi selalu berprestasi untuk modal menjadi calon pemimpin bangsa.

Pada penghujung upacara nya, para siswa/i tidak langsung bubar barisan begitu saja. Perwakilan dari beberapa kelas menyerahkan sekuntum bunga sebagai tanda sayang nya terhadap para guru hebat. Secara bersamaan guru dan perwakilan kelas berbaris, menyerahkan sekuntum bunga indahnya, dengan diiringi instrumen hymne guru dan lantunan puisi penuh haru karya Moh Rafi DiponYudho oleh perwakilan siswi Izzah Afcarina Fillah

Diakhiri dengan lambaian tangan Amak Burhanudin disertai semua jajaran guru dan dijawab dengan lambaian tangan juga oleh para siswa dan siswi MAN 3 Banyuwangi, senyum merekah dari semua bibir manis seluruh warga MAN 3 Banyuwangi tanpa kecuai, wah begitu indahnya hari ini ,hari yang akan kami kenang sepanjang hidup kami, teriring do’a sehat dan bahagia serta mulya dunia ahkirat untuk semua guruku, doakan kami bisa mengapai mimpi mimpi kami tentunya

Tim jurnalis MAN 3 Banyuwangi Ghanina dan Ria

MAN 3 Banyuwangi Tumbuhkan Rasa Kasih Sayang di Hari Guru Nasional 1
MAN 3 Banyuwangi Tumbuhkan Rasa Kasih Sayang di Hari Guru Nasional 2
MAN 3 Banyuwangi Tumbuhkan Rasa Kasih Sayang di Hari Guru Nasional 3
MAN 3 Banyuwangi Tumbuhkan Rasa Kasih Sayang di Hari Guru Nasional 4
MAN 3 Banyuwangi Tumbuhkan Rasa Kasih Sayang di Hari Guru Nasional 5

Bagikan :

Artikel Lainya

Rangkaian Milad ke 29, MAN 3 Banyuwangi Ge...
Pecah Habis!!! Meriahkan Milad ke 29, MAN ...
Asah Bakat Menyanyi Pelajar, MAN 3 Banyuwa...
Kolaborasi dengan GYPEM Indonesia, MAN 3 B...
Perkemahan Akbar KKM MA 03 Banyuwangi Suks...
Japanese Government (Monbukagakusho: MEXT)...

Website Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Anda belum Terdaftar?

Jendela Informasi Sekolah yang mudah dan menyenangkan, Membaca Buku, Belajar dan Melihat Informasi Sekolah