Nadhifatuz Zakia Raih Prestasi Gemilang di Ajang Diponegoro Statistics Olympiad 2024

Last Updated on 11 Oktober 2024 by MAN 3 BANYUWANGI

Nadhifatuz Zakia Raih Prestasi Gemilang di Ajang Diponegoro Statistics Olympiad 2024

Nadhifatuz Zakia, siswi kelas XII-1 MAN 3 Banyuwangi berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang Diponegoro Statistics Olympiad (DSO) 2024. Penyelenggara lomba ini adalah Departemen Statistika Statistika Universitas Diponegoro, Semarang.

Kompetisi berlangsung pada 28 September 2024 di kampus penyelenggara. Terdapat dua tahapan lomba. Pertama, tahap penyisihan yang sebelumnya dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) pada 18 Agustus 2024.

Lomba yang bertajuk Dokter Data 2024 ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang diikuti oleh berbagai pelajar dari sekolah-sekolah terkemuka di Indonesia. “Tantangan utama lomba ini adalah saya harus menguasai ilmu matematika, terutama statistika,” ujar Nadhifa. Selain itu, dia harus bersaing ketat melawan peserta lain yang juga memiliki kemampuan akademik yang luar biasa.

Berhasil menembus babak semi final, Nadhifatuz tampil gemilang dan sukses meraih posisi Harapan 2 di ajang tersebut. Prestasi ini menjadi bukti dedikasi dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi selanjutnya yang penuh tantangan.

Dengan capaian ini, Nadhifatuz Zakia tidak hanya mengharumkan nama MAN 3 Banyuwangi, tetapi juga memotivasi rekan-rekan sejawatnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang akademik.

Selamat kepada Nadhifatuz Zakia atas pencapaian luar biasanya di Diponegoro Statistics Olympiad 2024! (Jurnalis Adikarya MANTABB)

Bagikan :

Artikel Lainya

Kemah Moderasi Beragama di Jeongmara: Dire...
Siswa MAN 3 Banyuwangi Ikuti Sosialisasi P...
Penarikan Mahasiswa PPL UIN KHAS Jember da...
Mantabb! MAN 3 Banyuwangi Raih Juara Vokal...
Mantabb! MAN 3 Banyuwangi Raih Juara Pekan...
Nadhifatuz Zakia Raih Prestasi Gemilang di...

Website Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Anda belum Terdaftar?

Jendela Informasi Sekolah yang mudah dan menyenangkan, Membaca Buku, Belajar dan Melihat Informasi Sekolah