Mantabb! MAN 3 Banyuwangi Raih Juara Vokal Terbaik dalam Lomba Kreasi Musik Tradisional

Last Updated on 11 Oktober 2024 by MAN 3 BANYUWANGI

Mantabb! MAN 3 Banyuwangi Raih Juara Vokal Terbaik dalam Lomba Kreasi Musik Tradisional

Ekstrakurikuler Karawitan MAN 3 Banyuwangi menorehkan prestasi. Mereka meraih kemenangan di Kreasi Musik Tradisional Inovatif se-Banyuwangi. Lomba ini terlaksana di Bikopin Coffee, Singolatren, Kecamatan Singojuruh pada Sabtu (5/10/2024).

Penyelenggara lomba adalah Komunitas Art Banyuwangi yang bekerja sama dengan Dewan Kesenian Blambangan. Peserta lomba adalah grup yang terdiri dari 5 – 10 musisi. Setiap grup menggunakan instrumen atau alat musik gamelan tradisional Banyuwangi. Durasi tampil tiap grup adalah 8-10 menit.

Ekstrakurikuler Karawitan MAN 3 Banyuwangi hadirkan lagu berjudul Panen Dedungo. Lagu tersebut merupakan karya dari sang pembina, Dimas Imam Wahyudi. Mereka tampil memukau dengan vokalis Zailuna Meisya Sugianti. Suara siswi Kelas X-9 ini mencuri perhatian juri. Tidak ayal, berkat suara emas Luna, Ekstrakurikuler Karawitan MAN 3 Banyuwangi dapat meraih penghargaan kategori Vokal Terbaik.

Luna yang dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp mengatakan bahwa tantangan perlombaan ini adalah dibutuhkan keselarasan musik. Terlebih mereka membawakan lagu baru yang asing di telinga penonton. “Kami berusaha tampil maksimal dalam membawakan Panen Dedungo agar juri dan penonton bisa menerima lagu karya pembina kami,” ujar siswa Kelas Khusus Olahraga dan Seni (KKOS) ini.

Dimas Imam Wahyudi selaku pembina mengaku bangga atas pencapaian yang diraih anak-anak didiknya. “Semoga Karawitan MAN 3 Banyuwangi makin maju dan sukses,” harap Dimas. (Jurnalis Adikarya MANTABB)

Bagikan :

Artikel Lainya

Kemah Moderasi Beragama di Jeongmara: Dire...
Siswa MAN 3 Banyuwangi Ikuti Sosialisasi P...
Penarikan Mahasiswa PPL UIN KHAS Jember da...
Mantabb! MAN 3 Banyuwangi Raih Juara Vokal...
Mantabb! MAN 3 Banyuwangi Raih Juara Pekan...
Nadhifatuz Zakia Raih Prestasi Gemilang di...

Website Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Anda belum Terdaftar?

Jendela Informasi Sekolah yang mudah dan menyenangkan, Membaca Buku, Belajar dan Melihat Informasi Sekolah