Penarikan Mahasiswa PPL UIN KHAS Jember dari MAN 3 Banyuwangi

Last Updated on 11 Oktober 2024 by MAN 3 BANYUWANGI

Penarikan Mahasiswa PPL UIN KHAS Jember dari MAN 3 Banyuwangi

Penarikan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri KH. Ahmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember berlangsung pada Senin (7/10/24) di Aula Ma’had Putra Al-Hidayah. Kegiatan tersebut menandai berakhirnya masa PPL mahasiswa UIN KHAS di MAN 3 Banyuwangi yang telah dimulai sejak 5 Agustus hingga 7 Oktober 2024.

Hadir dalam acara itu, dosen pembimbing lapangan sekaligus Koordinator Prodi Psikologi Islam UINKHAS Jember, Arrumaisha Fitri. Kepala MAN 3 Banyuwangi, Ahmad Suyuti bersama segenap Wakil Kepala Madrasah, Tim Penjamin Mutu, dan Guru BK yang bertugas sebagai pamong mahasiswa PPL juga turut mengikuti kegiatan.

Arrumaisha Fitri menyampaikan rasa terima kasih kepada MAN 3 Banyuwangi yang telah menerima dengan baik tiga mahasiswanya, sehingga dapat menjalani PPL di madrasah bebas debu ini. Pada masa PPL, mahasiswanya tidak hanya belajar menerapkan teori, tetapi juga menghadapi permasalahan psikologi Islam secara nyata. “Mereka bisa menemukan penyelesaian permasalahan psikologi siswa di MAN 3 Banyuwangi,” ujar Arrum.

Selanjutnya, Arrum berharap kolaborasi antara MAN 3 Banyuwangi dan UIN KHAS dapat terus terjalin terutama dalam penelitian dan pengabdian masyarakat terkait usia remaja dan pengembangan karir siswa. “ Siswa yang membutuhkan konsultasi tetap dapat menghubungi mahasiswa kami meskipun masa PPL telah selesai,” ujar Arrum.

Salah satu mahasiswa PPL, Fatimatuzzahro mengaku senang dengan pengalaman yang dia dapat selama di MAN 3 Banyuwangi. “Saya senang bisa melakukan konseling kepada siswa dan memberikan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi. Ini adalah pengalaman berharga yang tidak terlupakan,” tuturnya. Selain itu, dia merasa nyaman dengan lingkungan madrasah yang bersih. “Kami bakal kangen dengan suasana MAN 3 Banyuwangi yang bersih, terutama kafenya,” ucap Fatimatuzzahro.

Kepala MAN 3 Banyuwangi, Ahmad Suyuti menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa yang telah menjalani masa PPL. Dalam sambutannya, Suyuti berharap kegiatan PPL dapat menjadi bekal bagi karir mereka pada masa yang akan datang. Tidak lupa, Suyuti mendoakan kesuksesan mereka.

Acara penarikan mahasiswa PPL berlangsung sederhana, namun sarat makna. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh mahasiswa PPL kepada Kepala MAN 3 Banyuwangi. Cenderamata itu menjadi simbol kerja sama antar kedua lembaga yang diharapkan dapat terus berlanjut. (Jurnalis Adikarya MANTABB)

Bagikan :

Artikel Lainya

Kemah Moderasi Beragama di Jeongmara: Dire...
Siswa MAN 3 Banyuwangi Ikuti Sosialisasi P...
Penarikan Mahasiswa PPL UIN KHAS Jember da...
Mantabb! MAN 3 Banyuwangi Raih Juara Vokal...
Mantabb! MAN 3 Banyuwangi Raih Juara Pekan...
Nadhifatuz Zakia Raih Prestasi Gemilang di...

Website Sekolah

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman

Anda belum Terdaftar?

Jendela Informasi Sekolah yang mudah dan menyenangkan, Membaca Buku, Belajar dan Melihat Informasi Sekolah